You are here:  / Touring with Us / SAGAdventure | Tretan tour the Madura – Sampang & Mandangin Island

SAGAdventure | Tretan tour the Madura – Sampang & Mandangin Island

SAGAdventure jauh lebih cocok untuk acara SAGA kali ini. Dimulai dengan konvoi 18 mobil dari Surabaya menuju Sampang, singgah dan bakar ikan dirumah SAGA Squad yang biasa dipanggil om Imron, dorong-dorong mobil di jalan makadam karena mobil ceper SAGA nyangkut-nyangkut, perjalanan menggunakan perahu motor tradisional ke Pulau Mandangin yang memacu adrenalin, berenang-berenang kecil di sekitar pulau, mandi gantian di toilet RM Bebek Songkem, ditutup dengan konvoi pulang ke Surabaya pada sore hari.

Yah… ini cerita kami kemarin waktu touring ke Sampang berjudul Tretan SAGA tour to Madura “Sampang & Mandangin Island”. Cerita seru kami berawal dari antusias SAGA Squad yang mencapai 18 kendaraan untuk ikut touring bersama. Atribut konvoi disiapkan lengkap, mulai dari lightbar, strobo lights, sirene, banner dan HT untuk mendukung sarana komunikasi antar kendaraan. Konvoi menuju Sampang tidak ada hambatan berarti, berangkat setelah Maghrib dari tikum awal di sekitaran SMA Komplek, masuk Sampang +/- jam 21.00. Sampai di rumah Om Imron, disambut dengan makan malam nasi khas Madura yang entah apa itu namanya, yang pasti huenaakkk 🙂 , kopi dan teh panas, serta camilan yang banyak.

Setelah makan, sebagian keluarga SAGA langsung istirahat karena besok, jam 02.00 harus sudah berangkat menuju pelabuhan Tanglok. Sedangkan SAGA Squad yang lain masih berkutat dengan becanda, tawa, dan bakar ikan. Semua tertawa lepas tanpa beban dan baper. Ikan kerapu yang disiapkan habis tanpa sisa diserbu SAGA Squad yang memilih tidak tidur dan berharap tidur di kapal waktu nyebrang.

Jam menunjukkan 01.30, alarm bunyi bersahutan, peluit ditium sambil berputar untuk membangunkan rombongan yang masih tertidur untuk bersiap, karena pukul 02.00 kami harus berangkat menuju pelabuhan, dengan harapan pada pukul 03.00 kapal sudah lepas sauh untuk menuju pulau Mandangin. Mobil Ayla “barcode” yang ceper mampus milik Om Prem betah pegel dan tahan banting. Walaupun suara bumper, knalpot, chasis nyangkut di jalan makadam terdengar sangat jelas dari mobil dibelakang, semua bukan halangan. Tragedi nyangkut dan stack juga bukan halangan, kami dorong rame-rame 🙂 Good Job brotha

Semua on schedule, +/- 03.00 kapal lepas sauh. Gelap, riak ombak kecil, dan sapuan angin dini hari menyambut kami. benturan arus laut saat proses air surut lumayan mengocok perut rekan rekan SAGA Squad. lepas dari alur pelabuhan, ombak samping menyambut kami. Kapal pun mulai bergoyang, tawa campur takut dan panik langsung terasa di geladak kapal. Untungnya, captain kapal membawa kami dengan selamat. Thanks bos 🙂

Sampai di Mandangin, ritual otomatis langsung berjalan. Foto-Foto 😀 sebagai bukti SAGA siap menjelajah di dunia nyata yang beraspal dan berbatu menggunakan kendaraan Toyota Agya/Daihatsu Ayla, bukan didunia maya yang menggunakan keyboard dan angan-angan :p

Snorkeling tipis-tipis di lokasi pertama dilanjutkan dengan makan ikan bakar dirumah captain kapal yang memang merupakan penduduk pulau Mandangin, rencana berikutnya sebetulnya mau dibawa ke lokasi kedua untuk snorkeling, tapi apa daya, SAGA Squad sudah terlanjur kenyang dan mengantuk. akhirnya kapal langsung diarahkan untuk kembali ke pelabuhan di Sampang, Madura.

Lokasi pertama yang dituju setelah sampai pelabuhan adalah rumah makan yang ngehitz banget di Sampang. Apalagi kalau bukan Bebek Songkem. Selain makan, disitu kami sempatkan juga untuk mandi bergantian di 1 kamar mandi. Bisa dibayangkan antrian mandi yang terjadi 😀 Antri mandi bukan jadi halangan kami.

Selepas makan dan mandi, kami semua berpamitan dengan om Imron untuk kembali konvoi menuju Surabaya. Terima kasih atas undangan dan jamuannya untuk om Imron sekeluarga. Semoga selalu diberi limpahan rejeki yang barokah dari Allah SWT.

Sampai jumpa di SAGAdventure berikutnya. Salam satu aspal dan makadam. BBbbLLaaaRRRrrr…!!! Graakkk graakkk (suara nyangkut)

 

** Foto menyusul :p

SAGA on Instagram

SAGA on Facebook

SAGA on Twitter